Hari Pertama PKL (Prakerin kalo sekarang katanya)

Assalamualaikum wr wb

Jumpa lagi nih di Fajar Blog's. Gimana kabarnya nih para penghirup oksigen semua? Hahaha semoga sehat selalu ya.. Amin..
Setelah lumayan lama ga nulis di Blog, akhirnya hati saya terketuk hati untuk menulis lagi. Sebenernya bukan terketuk sih tapi diketuk sama Pak Bos hahaha.
Oke langsung saja saya mulai ceritanya.. Ekhm Ekhm..


Selasa, 31 Maret 2015

PKL

PKL ? Apaan tuh? Dagang? Dijalanan? Kakinya lima? Dikejar satpol PP? Hah? 

Anak SMK pasti sudah tidak asing lagi dengan PKL ini.
Tenang kawan, PKL disini yang saya maksud adalah Praktek Kerja Lapangan. Berarti kerjanya di lapangan dong? Ya engga juga sih, maksudnya "Lapangan" disini yaitu di luar sekolah, biasanya di industri atau sebagainya. Nah makanya sekarang katanya namanya berubah menjadi "Prakerin". Prakerin yang sekarang akronimnya yaitu Praktek Kerja Industri. Yap  Industri, ini bertujuan agar para siswa SMK tidak kaget saat nanti kerja di Industri. Ibaratnya ini merupakan latihan kerja anak SMK. Berarti SMA nggak dong? Nggak lah, SMA berbeda dengan SMK, kalau ada juga namanya mungkin berbeda.

Hari Pertama PKL

Hari Pertama PKL. Hari Pertama. Hari Pertama ya. Ya tau sendiri lah kalo hari pertama gimana rasanya. Tegang? Takut? Bingung? Deg-Degan? Keringetan? Ya engga lah. Ga salah lagi.

Hari Pertama saya PKL di PT Excellent Infotama Kreasindo itu cukup menarik. Saya ditemani oleh kedua teman saya yaitu Ansharullah Widiansyah (biasa dipanggil Aan) dan Iman Agus Trianto (biasa dipanggil Iman, tapi di Excellent dipanggil Agus soalnya nama Iman sudah ada di Staff Excellent haha). Hari pertama yaitu pada hari Selasa, 31 Maret 2015 kami masih bingung. Bingung mau ngapain, apalagi ditambah Pak Bos Masim "Vavai" Sugianto yang sedang pergi ke Bogor.

Untungnya masih ada teman kami dari kelas sebelah yang kebetulan hari itu masih ada di Excellent. Ya bisa dibilang ini hari terakhirnya mereka. Kami pun ngobrol-ngobrol tentang PKL disini bagaimana dan gimana. Dan datang salah satu staff Excellent yang biasa dipanggil dengan Mas Habsy, iya menanyakan nama lengkap kami untuk dibuatkan email di Excellent. Setelah dibuatkan email, tugas pertama yang diberikan kepada kami adalah memberikan laporan ke Pa Bos. Ya ini merupakan tugas yang cukup mudah sih.

Tugas sudah selesai, kami pun bingung mo ngapain lagi. Kebetulan koneksi internet yang memadai disini akhirnya kami bertiga pun ngoprek. Kalo anak IT udah ketemu colokan sama internet yaudah gitu hahaha.

Ngoprek pun tidak terasa. Ternyata sudah sore. Pak Bos sudah pulang dan kebetulan hari ini hari perpisahan dengan teman kami yang sebelumnya sudah PKL disini. Perpisahan diakhiri dengan makan donat JCO bersama.

Begitulah pengalaman hari pertama PKL kami di PT Excellent. Mana pengalaman PKL mu? Share juga dong hehehe.

Sekian aja cerita pengalaman PKL dari saya. Mohon maaf apabila ada pengetikkan yang kurang berkenan di hati  karena kadang tangan ini khilaf dan terpeleset karena licinnya keyboard yang digunakan.

Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×