Hari Keenam PKL

Assalamualaikum wr wb

Jumpa lagi dengan di Fajar Blog's. Pada postingan kali ini saya akan melanjutkan postingan sebelumnya. Hari inii adalah hari keenam saya PKL di PT Excellent Infotama Kreasindo. Mau tau cerita saya pada hari keenam? Kalau mau tau mari simak postingan berikut, kalau tidak mau silahkan crtl+w hahaha.



Selasa, 7 April 2015

Siap-siap

Hari ini adalah hari kedua training di PT Excellent Infotama Kreasindo, seperti sebelumnya kami menyiapkan untuk para peserta training. Iman dan Aan bertugas untuk mengambil snack di Markas D.J, sedangkan saya menyiapkan dan merapikan tempat untuk training bersama mas Habsi.

Hari ini peserta training bertambah 1 dari hari sebelumnya. Maka dari itu kami harus mengangkat kursi dan meja dari bawah. Hmm lumayan, tapi masih berat beras 1 karung hahaha.

Beli Kue Pukis

Saya dan Iman diberi tugas untuk membeli kue pukis yang berlokasi di depan SuperIndo. Nah ini adalah pengalaman baru bagiku. Menelusuri Bekasi Timur menggunakan Revo kesayanganku. SuperIndo ini letaknya di sebelum lampu merah. Kami sempat bingung dan bertanya lokasi nya, karena sebelumnya saya belum pernah kesana. Sampai disana kamipun langsung membeli kue tersebut.



Nah ada yang unik saat perjalanan pulang. Saya kebingungan mencari jalan, karena kebetulan jalan yang kami lalui di daerah Terminal Bekasi seperti jalan satu arah. Saya pun memutuskan untuk mengikuti jalan dan berharap menemukan jalan tujuan. Saya sempat nyasar, untungnya tidak terlalu jauh. Akhirnya saya putar balik dan mencari jalan untuk kembali lagi ke markas. Alhamdulillah akhirnya kami menemukan jalan untuk kembali ke markas.

Ternyata SuperIndo yang dimaksud adalah SuperIndo daerah Duren Jaya. Loh? Kenapa saya jauh-jauh sampai melewati terminal yah?hahaha. Karena memang kami tidak tahu ada yang lebih dekat, hahaha gapapa deh itung-itung ngapalin jalan.

Nyari Tempe Mendoan

Siang harinya Pa Bos menyuruh kami untuk mencari tempe mendoan. Ya aneh memang, karena jarang pastinya penjual tempe mendoan siang hari seperti ini. Akhirnya saya diajak mas Habsi untuk mencari tempe mendoan ini. Berkunjung dari satu daerah ke daerah lain. Saya ingat pepatah mengatakan " If Plan A not work, the alphabet is 25 more. Stay cool" kurang lebih seperti itu. Ibaratkan saya mencari tempe mendoan ke daerah satu, masih banyak daerah lain tenang saja.

Berbagai macam usaha telah kami lakukan. Daerah demi daerah kami lewati. Di bawah teriknya matahari. Tapi belum kunjung terlihat penjual tempe mendoan. Kami pun putus asa karena tidak kunjung menemui penjual tempe mendoan. Akhirnya kami memutuskan untuk membeli tahu sumedang."Huftt"

Packing Pesanan

Pesanan modul masih menanti, 11 modul pesanan harus dikirim hari ini ke Surabaya. Lumayan banyak dan berat. Kami bertiga yang telah menyiapkan modul dari hari kemarin, memeriksa kembali pesanan tersebut. Kemudian paket modul beserta CD dan DVD di masukkan ke dalam kardus dan dibungkus dengan kertas sampul berwarna coklat agar terlihat lebih rapi.

Aan lah yang mengantarkannya ke JNE dan dikirimkan menuju kota tujuan.


Iseng Ngoprek

Sambil menunggu Aan kembali ke markas, saya iseng ngoprek hehehe. Saya mencoba menginstal Minimal server applience di PC markas. Saya juga melakukan konfigurasi-konfigurasi dasar yaitu mengatur IP dan mengedit DNS. Tadinya saya bermaksud untuk melakukan instalasi zimbra. Namun karena matahari sudah mulai terbenam dan saya pun mulai lelah, akhirnya saya memutuskan untuk pulang ke rumah.


Sepertinya cukup sekian cerita PKL ku di hari Keenam ini, mohon maaf apabila ada kata yang kurang pas. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kata-kata yang berlebihan (lebay istilahnya mah) karena kata itu suka muncul tiba-tiba di pikiran saya.

Wassalamualaikum wr wb










EmoticonEmoticon

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×