Hari Ke 9 PKL

Assalamualaikum wr wb

Jumpa lagi dengan saya Fajar Mukharom, admin satu-satunya Fajar Blog haha. Oke tidak bosan-bosannya saya akan bercerita mengenai pengalaman Prakerin / PKL saya di PT Excellent Infotama Kreasindo


Jum'at, 10 April 2015


Briefing



Seperti biasanya pagi hari di PT Excellent Infotama Kreasindo diawali dengan briefing yang dipimpin oleh Pa Bos Masim Vavai Sugianto. Briefing kali ini masih meneruskan pembahasan yang kemarin. Ya, job masing-masing. Kami diberi arahan oleh Pa Bos.

Selain arahan, Pa Bos biasanya memberikan motivasi dan cerita-cerita yang membangun kepada para staff dan team Pkl. Kami disuruh melanjutkan tugas yang kami terima. Ya saya yang mendapat materi VMWare Sphere ini harus membaca dan mempelajari modul lagi.


Belajar

 

Saya melanjutkan membaca dan mempelajari modul VMWare vSphere yang ada di PT Excellent. Selagi saya membaca saya mengerjakan tugas yang diberikan. Ngeprint, ya itu merupakan tugas yang biasa saya dapatkan disini karena kebetulan saya duduk di komputer central PT Excellent yang disampingnya terdapat dua printer.

Beli Ayam Bakar Tarwud

Jam sudah menunjukkan pukul 11.00, saya bersama mas Ricki diberi tugas untuk membeli ayam bakar untuk makan siang. Katanya sih para staff di traktir, karena kami bertiga sang team PKL membawa bekal makanan, ya jadinya tidak ikut di traktir (aduhh)

Saya sedikit menyesal membawa bekal pada hari Jum'at, karena apa? Karena saya tidak dapat mencicipi ayam bakar tarwud (lebay inimah haha) Tapi mungkin lain waktu saya bisa mencicipi ayam bakar tersebut hahaha.

Jum'atan





Karena kebetulan hari ini hari Jum'at dan saya sebagai seorang lelaki (ekhm) maka sudah kewajiban kami menunaikan sholat jumat. Kami semua meninggalkan markas dan menutup markas sementara untuk sejenak berserah diri kepada sang pencipta. Sebagaimana Allah telah berfirman dalam surat Al-Jumu'ah ayat 9:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِي لِلصَّلاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَى ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ
“Wahai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum`at, maka bersegeralah kalian kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” ( Al-Jumu`ah : 9)

Belajar + Ngoprek 

Setelah selesai Sholat Jum'at dan makan siang bersama Team Excellent, saya pun melanjutkan belajar. Tidak hanya belajar, saya pun mempraktikannya sesuai dengan paduan  yang ada. Belajar terus dan terus...


Sepertinya saya tidak dapat menceritakan belajar saya, masa belajar di ceritain kan ga enak. Hasil belajar saya bakal saya share kok berupa postingan di blog ini, jadi jangan khawatir. Tetap setia berkunjung di blog ini ya kawan.

Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada penulisan kata atau kalimat yang menyakiti dan menyayat hati sanubari kalian (aahaha lebay lagi kan) sesungguhnya tangan ini hanya dituntut untuk mengetik jadi maafkanlah.

Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×