Hari Kelima PKL

Assalamualaikum wr wb

Jumpa lagi di dengan saya sang penulis amatir. Ya Fajar Mukharom. Oke seperti sebelum-sebelumnya, saya akan bercerita lagi soal pengalaman PKL saya. Selagi belum bosan menulis ya saya akan menulis cerita ini terus hahaha. Oke langsung saja simak ya gaiss..


Senin, 6 April 2015

Sampai di Markas



Seperti pada biasanya sebelum jam 08.00 saya dan Iman sudah tiba di markas PT Excellent Infotama Kreasindo yang berada di Ruko Emerald Spring. Sebagai siswa yang PKL kami harus disiplin, ya namanya juga PKL masa males-malesan. Kalo gitu bisa dikeluarkan saya sebagai siswa PKL haha. Ya saya termasuk orang yang agak rajin. Kenapa saya bilang agak? Soalnya kadang rasa malas suka timbul dari dalam diri saya hahaha. Udah ah jangan di bahas kalo yang itu.

Pagi ini ada Training lagi di PT Excellent Infotama Kreasindo yaitu Training Mastering Zimbra (Advanced Configuration & Multi Server). Seperti biasanya, kami pun menyiapkan untuk Training hari ini. Training dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 16.00. Bagi yang berminat menikuti training bisa kirim email ke training@excellent.co.id hahah jadi promosi.



Kebetulan hari ini ada pesanan modul yang cukup banyak, kami bertiga pun menyiapkan pesanan modul tersebut. Saya dan Iman bertugas untuk ngeprint modul, sedangkan Aan memburning CD dan DVD perlengkapan modul. Sambil mengeprint, saya mempelajari modul yang ada. Namun saya bingung mana yang harus dipelajari terlebih dahulu karena banyaknya modul yang ada.

Beli buah

Jalan-jalan ke Pasa Baru
Jangan lupa membeli buah

Weh itu bukan pantun loh haha. Saya dan Mas Ricki ditugaskan untuk membeli buah di Pasar Baru. Ini adalah pertama kali saya mengunjungi Pasar Baru Bekasi yang terletak di Bekasi Timur (soalnya rumah saya dI Bekasi Barat haha). Buah yang dibeli adalah buah pisang dan buah jeruk. Buah pertama yang dibeli adalah buah pisang, kemudian dilanjutkan lagi membeli buah jeruk. Tidak banyak, hanya 1 sisir pisang dan 2kg jeruk.

Istirahat

Jam menunjukkan pukul 12.00, waktunya istirahat dan makan siang. Seperti biasanya saya membawa bekal makanan dari rumah. Kenapa bawa bekal? Membawa makanan dari  rumah ada dampak positifnya dari segi kesehatan. Kesehatan Jasmani, karena makanan dari rumah lebih higienis dan bersih dibandingkan makanan di luar sana. Kita tidak tahu bagaimana mengolah makanan di luar sana. Kesehatan Ekonomi, karena membawa bekal dapat menghemat pengeluaran. Bandingkan dengan membeli makanan di luar hahaha.

Keluar

Sore harinya saya dan mas ricki ditugaskan keluar mencari jus untuk peserta training. Tempatnya sebenarnya tidak jauh dari markas. Tiba di lokasi, penjual jus tersebut tutup. Entah belum buka atau hari ini tidak buka. Akhirnya kami berdua mencari lagi penjual jus lainnya. Setelah menempuh perjalanan lagi kami menemukan penjual jus lagi, namun sayangnya listriknya sedang mati. Oalah...

Kami mencari penjual jus lainnya, akhirnya kami menemukannya. Di bawah teriknya matahari sore kami pun menunggu jus itu dibuat.

Jus pun sudah siap, waktunya kami kembali ke markas dan melakukan pekerjaan lainnya.


Sekian saja cerita pengalaman PKL saya di hari kelima ini, sampai jumpa di hari ke enam.

Wassalamualaikum wr wb









EmoticonEmoticon

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×