Regional Area Network (RAN)

Assalamualaikum wr wb.
Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Regional Area Network.

Apa itu Regional Area Network (RAN) ?


Regional Area Network hampir sama dengan Global Area Network, Regional Network Area ini adalah gabungan dari Local Area Network, Metropolitan Area Network, atau World Area Network yang dihubungkan menjadi satu yang mencakup suatu regional seperti regional Asia, USA, dll. Contohnya adalah server Asia pada game online. Regional Area Network mempunyai jaringan yang luas. Jaringan mencakup jaringan lokal, jaringan kota, jaringan negara, bahkan jaringan benua.

Sebagai contoh dalam permainan Game Online, pemain dapat terhubung dari berbagai penjuru dunia untuk memainkan game tersebut bersama.

Regional Area Network biasanya digunakan sebagai Wireless atau disebut WRAN. IEEE 802.22. merupakan standar untuk jaringan area daerah nirkabel (WRAN). Pengembangan standar IEEE 802.22 WRAN ditujukan untuk menggunakan radio kognitif (CR) teknik untuk memungkinkan berbagi dari geografis spektrum yang tidak terpakai dialokasikan untuk dinas siaran televisi, secara non-campur, untuk membawa akses broadband ke sulit dijangkau, murah daerah kepadatan penduduk, khas lingkungan pedesaan, dan karena itu tepat waktu dan memiliki potensi untuk lebar penerapan di seluruh dunia. Ini adalah upaya pertama di seluruh dunia untuk mendefinisikan antarmuka udara standar berdasarkan teknik CR untuk penggunaan oportunistik band TV secara non-campur. IEEE 802.22 WRAN dirancang untuk beroperasi di band siaran TV sambil memastikan bahwa tidak ada gangguan yang membahayakan disebabkan pada operasi.

Terimakasih telah berkunjung. Mohon maaf apabila ada kesalahan.
Wassalamualaikum wr wb.


EmoticonEmoticon

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×