Membuat Distribution List di Zimbra

Assalamualaikum wr wb

Jumpa lagi bersama saya Fajar Mukharom di Fajar Blog tentunya. Kali ini saya akan membahas tentang zimbra lagi, soalnya lagi penasaran aja sama si Zimbra ini hehehehe. Sesuai judul diatas, kali ini saya akan memposting tentang bagaimana cara membuat distribution list di Zimbra. Wah apa lagi tuh disburition list blablabla. Oke daripada penasaran mari simak postingan berikut.






Penjelasan Umum


Langkah

Buka web browser lalu pergi ke Zimbra Admin Console dengan mengetikkan https://IP-Address:7071/  contohnya saya menggunakan IP Address 192.168.100.183 maka saya mengetikkan pada browser yaitu https://192.168.100.183:7071
Login dengan akun admin@domain, sebagai contoh disini saya login dengan akun admin@fajar.com

Klik pada Manage


Selanjutnya klik pada Distribution List (nomor 1) Klik gambar pada bagian kanan (nomor 2) lalu pilih New untuk membuat Distribution list baru.


Oiya, sebelum membuat distribution list ini pastikan anda memiliki lebih dari 1 akun. Karena memang distribution list ini membutuhkan lebih dari 1 akun. Buat apa dibuat distribution list kalau akunnya cuma satu hehehe

Selanjutnya pembuatan distribution list. Pertama isikan nama untuk distribution list anda. Disini saya membuat distribution list dengan nama support@fajar.com. Lalu tambahkan akun yang akan dimasukkan ke dalam distribution list. Untuk lebih mudahnya dapat di Search terlebih dahulu kemudian ditandai dan pilih Add Selected. Jika sudah klik Finish

Distribution list telah berhasil dibuat.

Sekarang saya akan melakukan pengetesan pengiriman email dari akun admin@fajar.com ke distribution list support@fajar.com

Lakukan pengecekkan di masing-masing akun. Apabila email masuk berarti pembuatan distribution list berhasil.


Sekian, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×